3 Cara Mengetahui Sandi Email Yang Lupa "Tanpa Reset"

Lupa kata sandi email? jangan reset dulu, browser mungkin menyimpan password kita. Berikut tutorial cara mengetahui sandi email yang lupa tanpa reset

Baca Juga :
Pengetahuan dasar kata sandi
Cara membuat kata sandi yang aman Anti Hack
Cara melihat kata sandi kita yang lupa
Cara mengganti kata sandi di gmail
Mengganti kata sandi melalui HP
Cara setting pemulihan akun google
Cara reset password pemulihan akun google
Dalam artikel kali ini membuatemail.com akan berbagi sedikit tips tentang bagaimana cara mengetahui sandi email yang lupa tanpa melakukan reset password pada email, tentunya bisa berhasil maupun tidak tergantung kebiasaan kita menggunakan internet.

Bagaimana caranya? simak selengkapnya berdasarkan masing masing subtopik lupa kata sandi berikut ini:


Cara Mengetahui Kata Sandi


lupa-kata-sandi-cara-mengetahui Sebagaimana telah dijelaskan diatas untuk beberapa kasus mungkin tidak berhasil, tapi mari coba mencari password yang entah hilang dimana.

Kita akan mencoba mengetahui password yang lupa melalui cache dan saved password menggunakan browser yang ada di komputer, namun sebelum kita mulai pertama tama Anda Harus Mengingat Kembali Terakhir Anda Login di Komputer Mana dan Pakai Browser Apa.

Bila sudah sedikit ingat silahkan lanjutkan ke tahap selanjutnya.


Cara Mengetahui Sandi Email Yang Lupa Menggunakan Google Chrome

Bisa saja kita lupa namun komputer atau browser masih mengetahui password email kita, jadi mari kita tanyakan kepada google chrome, step stepnya adalah sebagai berikut:

Buka Browser Google Chrome >> Klik Setting >> Klik Show Advace Setting >> Klik Show >> Masukkan Password Komputer >> Kata Sandi Email Yang Lupa Akan Terlihat

Lebih Detailnya sebagaimana gambar berikut ini

1. Setting Google Chrome

Tombol setting ada di sebelah pojok kanan atas pada menu dengan tanda titik tiga seperti gambar dibawah ini, Klik ke bawah pada setting (pengaturan)

cara-mengetahui-sandi-email-yang-lupa


2. Show Advance Setting

Klik pada menu show advance setting (pengaturan lanjutan) seperti tampak pada gambar dibawah ini:

cara-mengetahui-sandi-email-yang-lupa


3. Manage Password

Klik pada manage password (pengaturan kata sandi)

cara-mengetahui-sandi-email-yang-lupa


4. Klik Show Password

Klik pada menu show untuk melihat password yang tersimpan pada browser google chrome seperti tampak pada gambar dibawah. Anda akan diminta memasukkan kata sandi komputer >> masukkan kata sandi komputer >> kemudian klik ok

cara-mengetahui-sandi-email-yang-lupa


5. Kata Sandi Yang Lupa Akan Terlihat


Berhasil, kita telah mengetahui kata sandi email yang lupa

cara-mengetahui-sandi-email-yang-lupa


Cara Mengetahui Sandi Email Yang Lupa Menggunakan Opera

Bila langkah pertama belum berhasil jangan patah semangat dulu, jangan jangan kita pernah menyimpan password email pada browser opera.

Cara mengetahui kata sandi email yang lupa dengan opera browser sama halnya dengan langkah diatas, hanya saja karena menu opera agak berbeda, mungkin langkahnya sedikit berbeda seperti berikut ini:

Buka browser opera >> Klik Menu >> Pilih Setting >> Pilih Privacy & Security >> Klik Show All Password >> Klik Show >> Masukkan Password Komputer >> Kata Sandi yang lupa akan terlihat


Cara Mengetahui Password Email Yang Lupa Menggunakan Mozilla Firefox

Bila ternyata belum berhasil menggunakan browser opera, maka kita coba lagi mengetahui password email yang lupa dengan menggunakan browser mozilla firefox.

Caranyapun sama dengan langkah diatas, hanya perbedaan menu saja:

Buka browser mozilla >> Klik Menu di kanan atas >> Pilih Option >> Pilih Security >> Klik pada Saved Login >> Klik Show Password >> Keluar Popup klik saja YES >> Kata Sandi yang lupa akan terlihat



Gagal "Password Belum Ketemu"


Tenang bro sist, itu artinya bahwa sebelumnya kita tidak menyimpan password pada browser komputer, coba ingat barangkali kita loginnya lewat laptop. Kalau iya caranya pun sama dengan langkah diatas.

Dan bila ternyata masih gagal maka tunggu kelanjutan artike ini.... to be continued

Last Update:


Website tutorial email membahas segala topik terkait email, termasuk daftar email baru, layanan email gratis, cara menulis email, mengirim email resmi, mengirim email lamaran kerja disertai lampiran file dll