Setting Pemulihan Akun Google (Account Recovery Gmail)

Pemulihan akun google adalah cara mengembalikan aku gmail yang disebabkan karena lupa kata sandi (lupa password) maupun hacking email gmail.

Baca Juga :
Pengetahuan dasar kata sandi
Cara membuat kata sandi yang aman Anti Hack
Cara melihat kata sandi kita yang lupa
Cara mengganti kata sandi di gmail
Mengganti kata sandi melalui HP
Cara setting pemulihan akun google
Cara reset password pemulihan akun google
Dalam artikel kali ini kita akan membahas cara melakukan setting pemulihan akun google melalui nomer HP dan alamat email lainnya, untuk Anda yang sudah terlanjur lupa kata sandi gmail dapat mengunjungi artikel cara mengetahui sandi email yang lupa.

pemulihan-akun-google
Setelah membuat email di gmail yang pertama kali harus dilakukan adalah memastikan keamanan akun dengan cara melakukan setting email pemulihan dan nomer hp, agar bila nanti terjadi lupa password email gmail kita dapat melakukan pemulihan akun.

Untuk yang "mumpung masih ingat password gmail" berikut ini tutorial cara setting pemulhan akun google:



Pemulihan Akun Google / Google Account Recovery


Pemulihan akun adalah fasilitas yang ada pada akun google yang fungsinya adalah mengembalikan akun google seandainya terjadi:
  1. Lupa Kata Sandi / Password
  2. Email google di Hack

Settingan email pemulihan dan nomer hp sebenarnya ada di tahap awal pada saat kita baru mendaftar email gmail, yaitu pada kolom ponsel dan alamat email anda saat ini.

pemulihan-akun-google

Namun tidak perlu risau bila pada saat mendaftar akun google belum sempat melakukan settingan pemulihan akun, kita dapat menambahkannya kemudian, ikuti angkah dibawah ini


Setting Pemulihan Akun Google


Untuk melakukan setting google account recovery pertama tama kita harus masuk ke halaman email terlebih dahulu, kemudian klik pada my account seperti ditunjukkan gambar dibawah ini:


Setelah itu klik get started pada pilihan menu sign in & security


Setelah itu kita akan berada di halaman pemulihan akun google, pastikan nomer hp untuk pemulihan gmail sudah terisi, begitu juga dengan alamat email pemulihan.

Bila belum silahkan klik edit dan masukkan nomer HP serta alamat email lain dan ikuti petunjuk yang ada.


Demikian cara setting pemulihan akun untuk antisipasi lupa password gmail dan menghindari akun google dibajak oleh orang lain.

Last Update:


Website tutorial email membahas segala topik terkait email, termasuk daftar email baru, layanan email gratis, cara menulis email, mengirim email resmi, mengirim email lamaran kerja disertai lampiran file dll