Pengertian Draft dalam Email dan Istilah Internet

Dalam istilah internet, pengertian draft adalah sebuah KONSEP yang dibuat dengan tujuan untuk dikirimkan namun belum selesai di edit dan belum sempat dikirim. Istilah draft sangat  familiar dan sering kita lihat di sms, email, chatting, proposal, skripsi dll.

pengertian-draft-adalah
Draft = Work In Progress = Konsep Email


Pengertian Draft



Istilah draft berasal dari bahasa inggris yang artinya lebih dekat dengan "Work In Progress" yaitu suatu pekerjaan yang sedang dalam proses pengerjaan.


Pengertian Draft Dalam Email


Didalam email ada sebuah folder yang namanya Draft, folder tersebut adalah tempat dimana pesan pesan yang kita buat namun belum sempat kita kirimkan terseimpan.

Jadi, saat kita hendak mengirim sebuah email namun saat sedang asik asik mengetik terpaksa kita tinggalkan begitu saja, maka tidak perlu khawatir, secara otomatis pesan yang kita tinggalkan tadi telah tersimpan di folder draft kita bisa melanjutkan mengetik kemudian.

Saat email draft kemudian kita edit dan kirimkan, maka email tersebut akan hilang dari folder draft dan berpindah ke folder Sent mail, artinya email telah berhasil dikirim.

pengertian-draft-adalah
Folder Draft dan Email Yang Belum Selesai

Demikian sedikit penjelasan terkait istilah email kali ini, selamat belajar

Last Update:
Latest


Website tutorial email membahas segala topik terkait email, termasuk daftar email baru, layanan email gratis, cara menulis email, mengirim email resmi, mengirim email lamaran kerja disertai lampiran file dll

1 comments:
Write comments
Email Gratis
AUTHOR
26 Oktober 2017 pukul 06.58 delete

Terima kasih informasinya yang berguna, sukses selalu.

Reply
avatar