Tutorial Cara Mengirim Email Lewat Yahoo Mail di Laptop / HP

Bagaimana cara mengirim email yahoo? Berikut ini adalah panduan step by step cara mengirim email menggunakan yahoo singkat dan mudah dimengerti.

Tidak perlu sungkan, semua orang pernah mengalami tahapan seperti anda, tidak ada orang yang lahir didunia ini langsung bisa mengirim email yahoo :D

Agar anda dapat mengirim sebuah email yahoo terlebih dahulu anda harus sudah memiliki akun email yahoo, bila anda belum memiliki silahkan kunjungi halaman ini BUAT EMAIL YAHOO GRATIS kemudian ikuti step by step tutorialnya.

Bila anda sudah mempunyai akun email yahoo maka pertama anda harus login pada dashboard email terleih dahulu.

Silahkan klik disini untuk login pada halaman email yahoo milik anda. Anda akan dibawa ke halaman login email yahoo seperti tampak pada gambar, isikan nama pengguna dan sandi anda kemudian klik lanjutkan :

cara-mengirim-email-lewat-yahoo
Yahoo Login Email: Masukkan Nama Email


cara-mengirim-email-di-yahoo
Yahoo Email Sign In: Masukkan Password


Bila anda berhasil login, maka selanjutnya anda akan dibawa kembali ke halaman utama yahoo, silahkan klik pada logo email yang terletak pada sisi kanan atas website untuk membuka halaman email dan mulai mengirim email dari akun email yahoo anda.

cara-mengirim-email-dari-yahoo
Klik Logo Yahoo Email di sebelah kanan


Bila anda melakukan semuanya dengan benar, maka selanjutnya anda akan dibawa pada halaman utama akun email yahoo anda. Klik menu tulis pada sisi kiri bagian atas halaman utama akun email yahoo anda

cara-mengirim-email-melalui-yahoo
Klik Tulis untuk menulis pesan baru


Dalam halaman pengisian email terdapat kolom kolom seperti yang ditunjukkan pada gambar dibawah, silahkan ikian alamat email yang akan dituju pada kolom paling atas (saya menulis alamat email saya sendiri artinya saya mengirim email untuk diri saya sendiri).

Kolom selanjutnya adalah kolom subjek, silahkan tuliskan judul pesan anda pada kolom ini (pada contoh saya menuliskan subjek belajar mengirim email).

langkah ketiga silahkan anda tuliskan pesan pada kolom body email (dalam contoh saya menulis banyak sekali ini adalah contoh belajar menigrim email berulang ulang kemudian diakhiri dengan ucapan terimakasih).

Apabila semua kolom telah terisi, maka selanjutnya silahkan anda klik kirim pada bagian bawah seperti contoh dalam gambar.

cara-mengirim-email-lewat-yahoo-mail
Tulis isi pesan email beserta alamat, subject dan isi, kemudian send


Setelah anda klik tombol kirim, artinya anda telah memberikan perintah untuk mengirim email kepada yahoo webmail. Pesan akan sampai ke tempat tujuan kurang dari 10 detik, dalam contoh ini karena saya engirim email kepada diri sendiri" maka pada contoh gambar ada 1 tanda email masuk. silahkan klik untuk membaca inbox email yahoo anda.

cara-mengirim-email-dengan-yahoo
Pada email tujuan akan terihat pesan yang dikirim pada folder inbox

Bila anda buka pesan email yahoo yang masuk maka akan tampak seperti gambar berikut :

cara-mengirim-pesan-melalui-email-yahoo
Buka Email Yahoo


Bagaimana? mudah bukan?

Demikianlah tutorial tentang cara mengirim email yahoo, semoga anda dapat memahami dengan benar penjelasan tentang cara mengirim email yahoo. Walaupun begitu anda bebas mengajukan pertanyaan apbila mengalami kesulitan pada komentar facebook yang telah saya sediakan dibawan.

Terimakasih dan selamat belajar $#@! Sharing is Caring jangan lupa klik Like Share dan silahkan berkomentar :D

Last Update:


Website tutorial email membahas segala topik terkait email, termasuk daftar email baru, layanan email gratis, cara menulis email, mengirim email resmi, mengirim email lamaran kerja disertai lampiran file dll