Cara Mencegah dan Menghapus Spam di Email Facebook Serta Android

Sering terganggu dengan pesan sampah yang menyebalkan? sering muncul peringatan di HP? Notifikasi tidak jelas di akun Facebook dan medsos lainnya?

Mari kita bersihkan dan mulai ber internet dengan nyaman, artike ini merupakan kelanjutan dari artikel SPAM

cara-menghapus-spam

Tips Mencegah dan Menghapus Spam


Pernah sedang asik bermain game online di HP atau komputer namun layar tiba tiba kembali ke halaman muka karena ada notifikasi?

Sangata menyebalkan #@$%&*

Karena itulah definisi SPAM (Stupid Pointless Annoying Message) pesan notifikasi tidak jelas yang sangat menyebalkan.

Lalu bagaimana apakah harus pasrah dengan keadaan?

Kalau belum merasakan efek SPAM baiknya melakukan pencegahan, namun bila sudah terlanjur maka tentu saja kita harus mencoba sekuat tenaga mencari cara menghapus SPAM.




Cara Mencegah SPAM


SPAM banyak jenisnya dan bisa muncul dari mana saja seperti email, facebook, aplikasi, software bahkan teman kita sendiri.

Karena sumber SPAM yang terlalu banyak untuk disebutkan maka cara paling efektif adalah dengan mengenali dan mengetahui cara kerja SPAM.

cara-kerja-spam


Tidak perlu mengerti alur cara kerja SPAM pada gambar diatas, karena percuma" itu baru SPAM E-mail, masih ada spam fb, spam android, instagram, iklan dan ribuan cara menyebarkan spam.

Analogi paling mudah memahami cara kerja spam adalah kembai kepada pemahaman dasar, Mengapa kita bisa sampai terkena SPAM ?

# Karena kita punya facebook punya email punya nomer hp punya instagram dan akun akun lainnya.

Artinya kalau kita tidak punya akun apapun maka kita tidak akan pernah menerima SPAM

Analogi diatas bukannya membuat kita maju malah akan membuat kita jauh tertinggal kebelakang, kenapa?

Ingat iklan RINSO? Nggak Kotor Ya Nggak Belajar

Lalu apa yang salah? Cara kita menggunakan akun akun kita..... itulah yang salah.


4 Tips Menghindar dari SPAM :


#1 Sembunyikan Identitas Email (Untuk Menghindari Spam Email)

Dalam banyak kasus para spammers mengirim spam kepada kita melalui email karena mereka tau alamat email kita, tau nomer HP kita, Tau alamat facebook kita dll.

Seandainya mereka tidak tau pastinya kita tidak akan mendapatkan SPAM.

Lalu bagaimana caranya?

Menyerah Saja !! dalam artian positif

cara-menghilangkan-spam


Solusi Pertama:
Buatlah akun dengan beberapa level, 1 level dengan tingkat keamanan tinggi dan 1 buah akun menyerah kepada spammer, dan 1 lagi akun midle

Akun email anti spammer terhubung dengan internet banking, paypal, pekerjaan, dan hal penting lainnya.

Akun menyerah kepada spammer hubungkan dengan facebook dan media sosial yang penuh dengan spam, mendaftar di situs tidak jelas dll

Akun middle khusus untuk belanja belanja online dan kegiatan yang lumayan aman
Apapun yang terjadi akun email dengan skala prioritas nomer 1 tidak boleh bocor, kalau diperlukan gunakan prinsip 007 "if i told you i have to kill you"



#2 Review Teman Medsos (Untuk Akun Medsos facebook instagram dll)

Untuk akun medsos jangan hubungkan dengan email skala prioritas 1, gunakan saja opsi akun menyerah. Kenapa? teman kita bisa melihat email kita..... jadi strategi nomer 1 akan gagal bila kita tidak melakukan pencegahan di awal.

Untuk spam di medsosnya sendiri cobaah untuk tidak berteman dengan orang yang belum kita kenal bila itu adalah akun medsos pribadi yang bukan untuk tujuan dagang / jual beli online.

Rajinlah melakukan review status teman yang ndak jelas, hide status teman kita yang terlalu sering muncul dan tidak bermutu.

Bila akun medsos kita buat untuk tujuan bisnis maka menyerah saja deng
an spam, semakin banyak teman semakin banyak pembeli, banyak rejeki dan banyak pula SPAM. Itulah resiko orang sukses.

cara-menghilangkan-spam



#3 Gunakan Software Bermutu (Untuk Aplikasi Komputer dan Android)

Yang harus iwaspadai ketika kita menggunakan software gratisan adalah ketika software yang kita gunakan berstatus membawa iklan.

Beberapa software yang kita anggap gratisan beberapa diantaranya tidaklah gratis, ada yang menyertakan popup, notifikasi, auto submit newsletter dll.

Perhatikan status software tersebut apakah freeware, trialware, demo, shareware, membawa aplikasi pihak ketiga atau tidak dll

Lebih mudahnya silahkan buka playstore dan ambil sebuah apikasi, perhatikan deskripsi aplikasi apakah sepenuhnya free atau membawa iklan.

Untuk apikasi yang membawa SPAM silahkan uninstall, kalau secara otomatis anda menerima newsletter cobalah cari cara melakukan unsubscribe, gunakan google untuk membantu.


#4 Gunakan Antivirus

Gunakan antivirus yang terpercaya, windows deffender, mcafee, norton dll untuk perlindungan terhadap spyware, virus dan menyaring SPAM.



Cara Menghapus SPAM


Kembali ke pasal 1, kalau kita menggunakan beberapa level akun untuk ber internet tentunya tiak perlu menghapus SPAM, kan pakai akun menyerah.

Namun bila akun utama level 1 sudah terlanjur terinjeksi dan alamatnya menyebar kepada para SPAMMERS, maka ada 2 opsi menghapus SPAM:

  1. Klik kanan pesan dan masukkan kedaam folder SPAM, maka dilain waktu gmail atau yahoo akan menyaring SPAM tersebut. Biarkan beberapa waktu bila dalam kurun waktu 2 minggu berhasil maka masalah telah selesai.
  2. Bila akun utama terlalu akut untuk diselamatkan, maka gunakan lagi opsi MENYERAH. Buatlah email baru dan hubungkan semua akun internet banking, paypal dll dengan email yang baru. Cukup 15 menit dan Amannnn terkendali.

Karena waktu kita begitu berharga, kadang adakalanya lebih hemat waktu dengan cara melarikan diri daripada menyelesaikan masalah.

Teknik cybercrime selalu berkembang dan terus berkembang.... bila mampu selesaikan maka selesaikanlah, bila tidak mampu MENYERAH SAJA وَٱلْعَصْرِ (Demi Waktu)

cara-mencegah-menghapus-spam



Its all up to you guys ^^,


Last Update:


Website tutorial email membahas segala topik terkait email, termasuk daftar email baru, layanan email gratis, cara menulis email, mengirim email resmi, mengirim email lamaran kerja disertai lampiran file dll