Pengertian Attachment File Dalam Pengiriman Email Adalah?

Apa Itu Attachment

Pengertian - Attachment berasal dari kata dasar attach yang artinya adalah melampirkan, sedangkan attachment bila berdiri sendiri artinya adalah lampiran.

Dalam dunia internet istilah attachment artinya adalah melampirkan sebuah file pada saat pengiriman pesan, baik itu melalui email, media sosial maupun chat.



Pengertian Attachment File Dalam Pengiriman Email

Salah satu istilah dalam email yang sering kita dengar adalah attachment, apa itu attachment file dalam pengiriman email?

pengertian-attachment-file
Dalam email pengertian attachment file adalah fasilitas mengirimkan file menggunakan email , file yang di attach atau dikirim dapat berbentuk doc (dokumen), xls, pdf, file musik, video, file terenskripsi, dan bentuk file lain yang diperbolehkan.

Secara general pengertian attachment adalah suatu tindakan mengirimkan sebuah file.


Fungsi Attachment Dalam Email

Dalam email menu attachment ditandai dengan gambar penjepit kertas atau binder clips yang fungsinya untuk menjepit kertas lampiran.

Fungsi attachment dalam email juga sama, yaitu menjepit atau melampirkan file ke dalam pesan email yang hendak kita kirim kepada orang lain.


Contoh Attachment File dalam Email

Berikut ini contoh cara melakukan attachment file ke dalam pesan email yang hendak kita buat.

1. Buka email kemudian klik compose atau tulis email

2. Tulislah alamat tujuan, subject, kemudian isi pesan email

3. Klik pada menu attachment file (tanda binder klip)

4. Kirim email.

Atau dalam gambar akan terlihat seperti ini :

pengertian-attachment-file


pengertian-attachment-file-adalah


Last Update:


Website tutorial email membahas segala topik terkait email, termasuk daftar email baru, layanan email gratis, cara menulis email, mengirim email resmi, mengirim email lamaran kerja disertai lampiran file dll