Perbedaan Email Gmail dengan Yahoo Mail Serta Hotmail

Perbedaan email dan gmail - Untuk pelajar yang baru mengenal internet biasanya memang tidak tau bedanya, mau nanya teman tapi kok malu.... tenang' dalam kesempatan kali ini membuat email.com akan menjelaskan topik terkait :
Perbedaan email dan gmail
Perbedaan Yahoo dan Gmail
Perbedaan Layanan Email Lainnya
simak ulasannya berikut ini :


Perbedaan Email dan Gmail


Pengertian email - Email adalah singkatan dari elektronik mail, dalam bahasa indonesia artinya surat elektronik.

Pengertian Gmail - Gmail adalah sebuah layanan email milik google yang merupakan sebuah layanan email berbasis web. bisa diakses melalui gmail.com

Perbedaan Email dan Gmail - Pengertian email yaitu surat elektronik sedangkan pengertian gmail adalah layanan surat elektronik milik google, artinya bahwa gmail adalah sebuah "layanan email" atau sebuah service.

Untuk lebih mudah memahami perbedaan email dengan gmail akan saya berikan sebuah analogi yang mudah dipahami sebagai berikut :

Bayangkan si budi hendak mengirim sebuah surat kepada si adi, setelah surat selesai dibuat oleh si budi maka surat itu kemudian dikirim melalui jasa expedisi Kantor Pos.

Maka: suratnya sebagai email, alamat rumah si adi sebagai alamat emailnya, dan kantorpos bagaikan gmail


Perbedaan Yahoo dan Gmail Serta Hotmail


Dari penjelasan sebelumnya setelah kita mengerti apa itu perbedaan email dan gmail maka tahapan selanjutnya adalah mengerti tentang perbedaan masing masing layanan email yang disediakan oleh Gmail, Yahoo Mail, dan Hotmail atau dari perumpamaan diatas adalah perbedaan masing masing kantor pos.


Perbedaan Yahoo dan Gmail serta Hotmail (Gambar)

perbedaan-yahoo-dan-gmail-dengan-hotmail

Perbedaan Yahoo dan Gmail serta Hotmail (Penjelasan)

Free Storage Space - Untuk email gmail pihak google hanya menyediakan free space sebesar 10 Giga, sedangkan yahoo dan hotmail tidak membatasi.

Attachmen Limit - Adalah batasan file yang bisa dikirimkan melalui email, untuk google dan hotmail attachment langsungnya sebesar 25 Mb dan melalui cloudnya sebesar 10 Giga (bisa untuk ngirim filem), sedangkan yahoo mail batasan file yang bisa dikirim hanya 25 Mb.

Mail Access Features - SMTP IMAP POP3 adalah protokol yang digunakan untuk proses delivery pada komputer, bila kita ingin agar email langsung terkirim ke komputer kita tanpa harus membuka email melalui web maka kita gunakan protokol ini perbedaan email yahoo dan gmail seta hotmail cukup jelas, bahwa yahoo kalah feature.

Automatic Email Forwarding - Memforward email secara otomatis ke alamat email lain, email yahoo hanya memfasilitasi pengguna berbayar sedangkan gmail dan hotmail 100% Free

Sub Address - Adalah alamat email yang mengacu pada email induk, jadi kita bisa membuat email baru (email anak) yang menginduk pada alamat email master.

Create Email Alias - Email alias yaitu email penyamaran dimana nama lain digunakan untuk mengirimkan email, namun pesan akan diterimakan pada alamat email primer contoh email alias admin@membuatemail.com user@membuatemail.com dll, semua inbox akan masuk pada email primer administrator.

Ads - Ads adalah bahasa inggris untuk iklan, perbedaan email gmail dan yahoo tentang iklan sama sekali tidak berbeda, dua duanya menampilkan iklan dalam email yang wujudnya sangat menjengkelkan. Untuk hotmail iklannya tidak begitu buruk.

Jadi sudah yakin mau membuat email di gmail atau yahoo? atau hotmail lebih baik?

Dari penjelasan dalam gambar diatas menurut membuatemail.com perbedaan layanan email yahoo dan gmail serta hotmail scorenya adalah 100 untuk gmail, 100 untuk hotmail, dan 80 saja untuk yahoo....tapi toh semuwa gratis, kenapa tidak membuat email pada ketiga layanan email tersebut, ndak rugi kan!!
Last Update:


Website tutorial email membahas segala topik terkait email, termasuk daftar email baru, layanan email gratis, cara menulis email, mengirim email resmi, mengirim email lamaran kerja disertai lampiran file dll