Daftar Email Gratis - Review Situs Penyedia Layanan Email Gratis

Daftar Email Gratis

Mau daftar email gratis tapi tidak tau dimana?

Berikut ini ulasan situs penyedia layanan email gratis yang membahas topik feature dan kelebihian masing masing layanan email yang disediakan di internet:

Secara umum ada 5 raksasa webmail (penyedia layanan email berbasis web) yang digunakan oleh para pengguna internet sebagai tempat daftar email gratis. Masing masing webmail membawa gaya dan cirikhasnya sendiri sendiri, diantaranya adalah:

  1. Gmail
  2. Yahoo
  3. Outlook
  4. Aol
  5. Gmx

dari kelimanya layanan email gratis tersebut kesemuanya memiliki kelebihan dan kekurangan sesuai dan memiliki target pasar masing masing (masing masing memiliki penggemar sendiri sendiri).


Tempat Daftar Email Gratis

Ada 5 tempat pendaftaran email gratis yang kami rekomendasiakan, masing masing memiliki sejarah yang panjang dan telah membuat dunia internet penuh warna, tentu saja dengan gayanya masing masing:


1. Layanan Email Gratis Google


daftar-email-gratis-gmail Google mail atau dikenal juga dengan "GMail" adalah layanan email gratis berbasis web (google webmail) yang disediakan oleh Google.

Layanan gmail diluncurkan pada tanggal 21 Maret 2004, gmail terintegrasi dengan banyak aplikasi google diantaranya adalah google play & playstore, blogger, youtube, google talk, G+, google drive, google earth, google chrome, google translator, dan masih banyak lagi.

Panduan membuat gmail atau google akun bisa dibaca di: daftar email gratis di gmail


2. Layanan Email Gratis Microsoft Outlook


daftar-email-gratis-microsoft Outlook.com adalah layanan email gratis berbasis web (outlook webmail) yang disediakan oleh microsoft.

Seperti layaknya google pada gmail' microsoft menyediakan banyak feature yang terintegrasi dengan outlook, diantaranya adalah microsoft office, one drive, Operating system windows, skype, xboxlive, stores, mesin pencari bing, u MSN internet explorer, microsoft edge, hp nokia dan masih banyak lagi yang lainnya.

Sejak pertama kali diluncurkan, webmail microsoft telah mengakui sisi beberapa perusahaan pesaingnya seperti hotmail, live dll. Bila kita sering melihat alamat email milik teman kita dengan ekstensi @hotmail.com atau @live.com, sebenaranya semua dibwah satu sistem yaitu outlook.com

Panduan membuat email microsoft dapat dilihat di: cara daftar email gratis microsoft


3. Layanan Email Gratis Yahoo


daftar-email-gratis-yahoo Yahoo mail adalah layanan email gratis berbasis web (yahoo webmail) yang disediakan oleh yahoo portal dan diluncurkan pada 8 Oktober 1997, 18 tahun lalu.

Karena basis bisnis yahoo adalah portal & search engine maka aplikasi yang terintegrasi dengan yahoo mail tidak sebanyak outlook atau gmail, diantaranya yahoo news, flickr, pandora, yahoo answer, yahoo messanger, yahoo OMG, dan beberapa aplikasi lain yang bisa anda lihat di portal yahoo.

Email yahoo bermacam macam dengan ekstensi setiap negara, @yahoo.co.id adalah webmail khusus pengguna di indonesia, @yahoo.my adalah ekstensi untuk pengguna yang berasal dari malaysia, sedangkan pengguna internasional menggunakan webmail dengan ekstensi @yahoo.com.

Panduan membuat email yahoo dapat dilihat di: cara daftar email gratis di yahoo


4. Layanan Email Gratis AOL


daftar-email-gratis-aol AOL Mail adalah layanan email gratis berbasis web (Aol webmail) yang disediakan oleh AOL.

Layanan tersebut kadang-kadang dirujuk sebagai AIM Mail dimana AIM adalah singkatan dari AOL Instant Messenger yang merupakan layanan pesan instan milik AOL.

Fasilitas lain yang bisa anda nikmati sebagai pengguna AOL mail adalah AOL XM Radio yang memiliki kerjasama dengan portal musik terbesar dan paling populer di dunia.


5. Layanan Email Gratis GMX


daftar-email-gratis-gmx GMX Mail atau Global Mail Exchange adalah layanan email gratis berbasis webmail yang merupakan salah satu aset yang dimiliki oleh United Internet, sebuah perusahaan layanan internet milik Jerman yang mendirikan GMX Mail pada tahun 1997.

GMX Mail merupakan sebuah perusahaan saudara dari 1 & 1 Internet dan Fasthosts Internet. Sayangnya jarang pengguna dari Indonesia menggunakan layanan GMX mail.


Perbandingan Layanan Webmail Gratis


Perbandingan Feature / Fasilitas layanan masing masing webmail - Dari 5 layanan email gratis yang disediakan melalui gmail (google webmail) , outlook (microsoft webmail) , yahoo mail (yahoo webmail), aol mail (aol Webmail) , maupun GMX mail (gmx webmail), apabila kita bandingkan feature / fasilitas yang ada, maka akan tampak seperti tabel dibawah ini :


Feature Gmail Outlook Yahoo Mail GMX AOL Mail
Inbox Storage 15GB Unlimited 1TB Unlimited Unlimited
Share, view, edit Office Document
Address Book
Search Function
Create Folders
Personal Signature
Calendar
Instant Messenger
Custom Themes
Mobile App
External Mail Collection
Import Social Media Contacts
POP Support
IMAP Support
Video Chat
Social Media Feeds
Aliases
RSS Reader


Dari tabel diatas, outlook memiliki keunggulan dari yang lain dimana microsoft telah mengintegrasikan outlook dengan program microsoft office pada komputer desktop, sehingga pengguna email outlook dapat melihat, mengedit, dan merubah file office berupa excel, word, maupun power point secara online.

Gmail dan Yahoo mail tidak diragukan lagi, sebagai raksasa penyedia layanan email, mereka menawarkan fasilitas mentereng untuk pengguna layanan email gratis mereka, akan tetapi layanan email gratis yang disuguhkan GMX dan AOL juga tidak kalah hebat.

Dari segi fasilitas, semuanya menyediakan fasilitas yang mumpuni, sehingga keputusan akan membuat akun email dimana" tergantung dengan kebiasaan dan untuk apa email itu kita buat, bila kita adalah pekerja kantoran yang rajin menggunakan email dalam pekerjaan, disarankan untuk menggunakan email outlook

Bila kita adalah seorang pengguna internet aktif sepertinya email gmail lebih cocok.

Bila kita adalah seorang yang memiliki minat dengan berita terkini pastinya lebih cocok dengan email yahoo

Namun bila kita adalah seseorang yang ingin tampil beda maka email AOL dan email GMAX bisa memberikan kesan eksklusif

Perbandingan fasilitas tambahan disajikan dalam tabel sebagai berikut :
Composition Tools Gmail Outlook Yahoo Mail GMX AOL Mail
Max Attachment Size
Unlimited
Plain Text Composer
Rich Text Editor
Spell Check
Auto Reply
View Attachments
Conversation View
Pop-out Window


Security Gmail Outlook Yahoo Mail GMX AOL Mail
Spam Filter
Report Spam
Secure Sign-in
Virus Scanning
Phishing Filter
Image Blocking
Restricts Automatic Download
Account Recovery


Help & Support Gmail Outlook Yahoo Mail GMX AOL Mail
FAQ
Forums
Email



Auto Replay - Auto replay atau balasan otomatis adalah sesuatu yang sangat penting, patut disayangkan email yahoo tidak memiliki fasilitas ini. para pengguna email menggunakan auto replay untuk kepentingan yang berbeda, misalkan saya" saya menggunakan auto replay hanya sekedar pemberitahuan kepada pengirim email bahwa email yang dikirim telah saya terima, mungkin orang lain menggunakan dengan cara yang berbeda, yang pasti fasilitas ini sangat penting menurut saya.
Demikian informasi yang dapat dibagikan tentang review beberapa macam layanan free webmail, semoga bermanfaat untuk anda terutama pengguna email pemula, buat email akun sesuai dengan kebutuhan anda, jangan buat email hanya sekedarnya saja, kita tidak tau manfaat besar apa yang nanti kita peroleh di masa yang akan datang dari cara membuat email kita saat ini, karena email adalah alamat rumah kita di dunia fana bernama internet. 


Tidak tertutup kemungkinan di masa yang akan datang pak pos dari gmail membawakan kita setumpuk cek, atau bahkan undangan dari seseorang yang kita idolakan :D


nb: trik khusus cara membuat email gmail, yahoo, outlook, aol maupun GMX selalu gunakan nama asli anda, karena itu memudahkan bagi orang lain / rekan bisnis anda ketika mereka hendak mengirim pesan melalui email, kecuali anda berniat menggunakan alamat email anda untuk kejahatan.
Last Update:
First


Website tutorial email membahas segala topik terkait email, termasuk daftar email baru, layanan email gratis, cara menulis email, mengirim email resmi, mengirim email lamaran kerja disertai lampiran file dll

8 comments
Write comments
Anonim
AUTHOR
1 Juni 2017 pukul 22.08 delete

Numpang tanya - kok saya tidak bisa lagi buat email yang extension-nya yahoo.co.id? Kayaknya semuanya harus yahoo.com?

Thank you yah!

Reply
avatar
2 Juni 2017 pukul 05.14 delete

Betul sekali, jawaban lengkapnya bisa dilihat di url berikut:

http://www.membuatemail.com/2017/02/membuat-email-yahoo.co.id-tidak-bisa.html

Reply
avatar
Unknown
AUTHOR
2 Juni 2017 pukul 09.23 delete

Makasih! :-)

Ada lagi nggak email yg bisa daftar yg extension-nya co.id? (yg gratis kalo bisa.. hehe!)

Lagi feeling patriotis nih!! :-)

Reply
avatar
Unknown
AUTHOR
2 Juni 2017 pukul 09.31 delete

Nambah komentar...saya pelanggan KartuHalo Telkomsel, kayanya dulu bisa daftar telkomsel email tapi nggak bisa lagi. Hmm!

Reply
avatar
Anonim
AUTHOR
2 Juni 2017 pukul 12.45 delete

Ada sih pak hanya saja not recomended, webmail besar seperti yahoo sama microsoft live sama sama menon aktifkan local wbmailnya. dulu ada hotmail.co.id ataw outlook.co.id hanya saja waktu saya cek layanannya sama sama dihentikan, mereka hanya membuka slot untuk tld domain dengan extensi (dot com)

Solusi lebih bagus buat webmail sendiri, misalnya: pak james wong membeli domain jameswong.co.id maka nanti bapak bisa buat email dengan extensi sukasuka@jameswong.co.id

Reply
avatar
Anonim
AUTHOR
2 Juni 2017 pukul 12.53 delete

Kalau terkait telkomsel email kalau saya taunya telkomsel id yang ndaftarin nomer pak, overall membuat webmail besar butuh biaya karena harus membiayai server, sedangkan identitas email layanannya biasanya "sudah terlanjur seumur hidup" jadi ndak menguntungkan.... pemberi layanan jasa webmail sepertinya belakangan ini pada sudah sadar pak...hehe makanya mereka memberi batasan apa yg bisa dan nggak bisa.

gimana klo bapak coba hubungi telkomsel care saja di :http://www.telkomsel.com/customer-service/ecare terkait layanan telkomsel

Reply
avatar
Unknown
AUTHOR
5 Juni 2017 pukul 00.31 delete

Makasih buat bantuannya! Beli domain murah meriah! =)

Reply
avatar
Anonim
AUTHOR
6 Juni 2017 pukul 07.27 delete

Sama sama pak, selamat belajar

Reply
avatar